Springbed di Medan
Springbed di Medan

Springbed merupakan hal yang cukup dibutuhkan dalam setiap rumah, banyak orang membutuhkan springbed berkualitas untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur. Namun, setiap barang pasti akan memiliki masa jatuh tempo dan rusak. Untuk itu anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memastikan waktu yang tepat untuk mengganti springbed.

Sering Merasa Sulit Tidur

Saat anda sampai di rumah tentu saja anda ingin melepas penat dengan tidur di springbed berkualitas. Namun, tak jarang banyak orang malah merasa sulit untuk tidur saat sudah merebahkan diri di kasur. Jika anda sudah merasakan hal itu mungkin saja ini saat yang tepat untuk mengganti springbed.

Beberapa penelitian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan hasil bahwa pada beberapa kelompok orang lanjut usia sering merasa sulit tidur namun ketika mereka mengganti springbed yang mereka gunakan mereka bisa tidur lebih nyenyak dan lebih nyaman. Jika biasanya mereka membutuhkan waktu satu jam sebelum bisa tidur dengan nyenyak setelah mereka mengganti springbed mereka dapat tertidur kurang lebih 20 menit lebih cepat dari waktu yang biasa mereka butuhkan. Bahkan, 50% dari sekelompok orang tersebut merasa tidak memiliki keluhan sakit punggung lagi.

Gatal dan Memiliki Gejala Alergi Saat Bangun Tidur

Isyarat lain yang menunjukkan bahwa anda sudah harus mengganti springbed yakni ketika anda merasa gatal dan merasa memiliki gejala alergi saat bangun. Gejala alergi ini bisa muncul seperti bersin atau juga pilek hingga mata berair. Jika anda merasa gatal saat bangun tidur mungkin itu artinya ada partikel kecil tak kasat mata yang terdapat di tempat tidur anda. Partikel tersebut bisa berupa mikroorganisme hingga tungau atau kutu.

Selain gatal, gejala seperti yang telah disebutkan sebelumnya yakni pilek, mata berair, hidung tersumbat, bersin hingga gatal pada tenggorokan juga menandakan bahwa anda memang memiliki alergi terhadap kasur yang anda tempati. Jika anda sudah mengalami hal – hal tersebut ada baiknya untuk segera mengganti kasur yang anda gunakan. Ada penelitian yang telah dilakukan di Jerman dan membuktikan lebih dari 40% orang yang telah mengganti springbednya tidak merasakan keluhan gatal dan gejala alergi lagi saat bangun tidur.

Sakit Pada Bagian Leher dan Punggung

Salah satu ciri yang menandakan bahwa anda memang harus mengganti springbed yakni keluhan sakit leher dan punggung saat bangun tidur. Bahkan jika anda sering terbangun tengah malam dan merasa tidak nyaman karena merasa sakit pada sekujur tubuh itu artinya anda memang harus segera mengganti kasur dengan springbed berkualitas.

Kasur atau springbed yang sudah lama umumnya lebih cekung dibandingkan springbed yang masih baru. Apabila springbed sudah cekung nantinya akan mengakibatkan gejala tidak nyaman pada bagian tertentu khususnya punggung dan leher. Springbed berkualitas mampu membuat punggung tetap berada pada keadaan lurus dan menahan punggung dari rasa tidak nyaman akibat kelelahan, karena springbed yang sudah tua lebih cekung maka dari itu anda akan merasa gejala seperti pegal, sakit pada punggung, sakit pada leher bahkan tak jarang sakit pada seluruh badan.

Memiliki Masalah Wajah

Biasanya hal ini lebih diperhatikan oleh para wanita, jika anda menjadi lebih sering merasa wajah menjadi kusam dan mudah berjerawat mungkin sudah saatnya anda harus mengganti springbed yang anda gunakan. Masalah wajah seperti wajah kusam dan berjerawat tidak hanya disebabkan oleh kondisi hormon seseorang. Bahkan tidur yang tidak nyenyak pun bisa menyebabkan seseorang rentan terkena jerawat.

Apabila seseorang tidak bisa tidur nyenyak nantinya hormon kortisolnya akan naik dan ketika hormon ini naik anda akan merasa stres. Padahal kondisi stres yang diderita oleh seseorang bisa menyebabkan kulit menjadi kendur, keriput hingga mudah berjerawat. Untuk itu anda harus memastikan untuk memakai springbed berkualitas agar tidur anda semakin berkualitas.

Permasalahan Libido

Tidak banyak yang tahu jika tidur yang kurang mampu menyebabkan permasalahan pada organ reproduksi seseorang. Penelitian yang dilakukan oleh ahli ginekologi Amerika pada tahun 2007 menunjukkan baha libido atau gairah seksual seseorang sangat dipengaruhi oleh kualitas tidur. Jika seseorang kurang tidur nantinya gairah seksualnya akan menurun.

Solusi yang bisa anda terapkan yakni dengan mengatur suhu pada ruangan dan mengganti springbed dengan springbed yang jauh lebih nyaman. Karena apabila menggunakan springbed yang membuat gerah akan sangat berpengaruh terhadap kualitas organ reproduksi dan gairah seksual seseorang. Anda bisa memilih kasur dengan permukaan yang datar, lembut dan pastinya nyaman.
Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan saat ingin memilih springbed baru yang berkualitas.

Pertama, anda harus menentukan terlebih dahulu tingkat kelembutan yang anda inginkan. Kasur busa merupakan salah satu jenis kasur yang terkenal lembut dan nantinya mengikuti bentuk tubuh atau punggung seseorang. Namun, jangan memilih kasur yang terlalu lembut dan mudah cekung karena tidak cukup bagus untuk kesehatan. Kasur yang baik memiliki tingkat keempukan dengan sedikit lebih keras karena nantinya kasur tersebut lama kelamaan akan makin lembut.
Selain itu jangan mudah tergoda penampilan  karena banyak orang tertipu penampilan kasur yang mewah dan eksklusif padahal kualitasnya tidak sebaik itu.

Untuk memastikan bahwa kasur yang anda pilih memang nyaman, anda bisa mencobanya. Banyak orang yang hanya mencoba dengan jari telunjuk saja padahal hal itu kurang tepat. Anda harus mencoba menidurinya dan jangan malu! Hal ini sangat berguna untuk memilih produk terbaik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *